FTK KIRIM PERWAKILAN ATLET IKUTI POROS INTIM III PTKIN DI UIN MATARAM

  • 06 Juli 2024
  • 11:54 WITA
  • Margono Setiawan, S.S.
  • Berita

FTK Online – Sabtu (6/7/2024) Pekan Olahraga, Riset, dan Ornamen Seni Indonesia Timur III (POROS INTIM III) PTKIN yang diselenggarakan di kampus II UIN Mataram mulai digulirkan, kontingen UIN Alauddin Makassar yang menjadi salah satu kontingen tidak ketinggalan berlaga.

Atlet dari berbagai cabang olahraga dan seni mulai bertanding, cabang Tennis Meja, Badminton, Catur Klasik, Karya Tulis Al Quran, Musabaqah Hifdzil Qur’an 10, 20, dan 30 Juz, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Qira’atul Kutub, Kaligrafi Naskah Putra, Debat Konstitusi, dan Pidato Tausiyah.

UIN Alauddin Makassar sendiri memboyong 34 atlet untuk berlaga dalam ajang POROS INTIM III PTKIN di UIN Mataram ini, beberapa diantaranya merupakan atlet asal Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang ikut dalam kontingen UIN Alauddin makassar mengirimkan beberapa perwakilannya pada beberapa cabang lomba, diantara tennis meja dan hifdzil quran. Zidan Akbar, Nuraini Shaleha dan Masniati menjadi perwakilan pada cabang Tennis Meja, sementara Jazril Rahmat mengikuti Musabaqah Hifdzil Qur’an 20 Juz.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. H. Andi Achruh, M.Pd.I., dan wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Ridwan Idris, S.Ag., M.Pd. yang hadir mendampingi para atlet dalam berlaga mengemukakan kesiapan fisik dan mental para atlet untuk menghadapi laga-laga yang diperlombakan. Keduanya tidak putus memberikan semangat kepada para atlet yang telah mempersiapkan diri dengan baik.

“Kami berharap para atlet dapat bertanding dengan semangat juang tinggi hingga dapat meraih pencapaian yang membanggakan serta menjaga nama baik almamater,” tegas Andi Achruh.

Selama beberapa hari kedepan para atlet akan melangsungkan pertandingannya, diharapkan para perwakilan kontingen UIN Alauddin Makassar utamanya dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tidak hanya menunjukkan kemampuan atletik yang unggul, tetapi juga semangat sportivitas yang tinggi dalam setiap pertandingan yang mereka jalani.

 

Oleh: Margono Setiawan